Nikmati Sensasi Kari Jahe Pink di Jepang

Jum'at, 05 Mei 2017 - 09:19 WIB
Nikmati Sensasi Kari Jahe Pink di Jepang
Nikmati Sensasi Kari Jahe Pink di Jepang
A A A
JEPANG - Meskipun kini di Jepang musim semi telah beralih ke musim panas, namun bukan berarti orang-orang tidak bisa menikmati semangkuk kari yang lezat. Jika biasanya kari tradisional Jepang berwarna coklat tua, kini Anda dapat menikmati hidangan kari unik dengan warna pink atau merah muda.

Meski terdengar biasa karena sebelumnya kari berwarna pink hadir dengan campuran bunga sakura, kari yang satu ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Pasalnya, kari ini terbuat dari salah satu produk yang berasal dari perusahaan Iwashita Jepang, yakni jahe muda.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30, salah satu produk spesial yang dihadirkan oleh perusahaan tersebut adalah Pink New Ginger Curry. Berbeda dengan jahe yang biasa ditemukan di toko kelontong, jahe muda ini memiliki semburat merah muda, yang memberi kari ini warna pink yang cantik dan alami. Jahe muda memiliki tekstur segar dan saat dipadukan dengan kari putih dan rasa ayam, benar-benar terasa kari yang lezat dalam tampilan yang cantik.

Kari siap masak ini telah siap untuk disantap oleh seluruh masyarakat Jepang dan dapat ditemui di New Ginger Museum di Tochigi dan New Ginger Museum Shop di Nagomi Style Cafe di Akihabara dengan harga 580 yen (USD 5,20) pada tanggal 13 Mei 2017 ini. Anda juga dapat memilih untuk memesannya di toko online museum mulai tanggal 15 Mei 2017.

Dilansir Rocketnews, jika memasak bukanlah keahlian Anda dan Anda lebih suka pergi ke luar untuk menyantapnya, New Ginger Museum Cafe di Tochigi pun dengan senang hati menyajikan sepiring Pink New Ginger Curry dengan harga 800 yen (USD 7.15). Jika kari merah muda masih belum cukup untuk memanjakan perut Anda, Anda juga dapat mencoba kari bit dan kari merah muda pedas yang juga tersedia di kafe tersebut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4200 seconds (0.1#10.140)